Gubernur Sumsel Dan Menteri Pertanian RI Meninjau Keberlangsungan Program SERASI

Gubernur Sumsel Dan Menteri Pertanian RI Meninjau Keberlangsungan Program SERASI

Bersama dengan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru, Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman dalam agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan menyambangi kawasan yang akan dijadikan lahan pertanian di daerah Muara Padang Kabupaten Banyuasin.

Ketika ditemui, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengatakan, kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau dikenal dengan SERASI mengingat di Sumatera Selatan terdapat 1,4 Juta hektar lahan rawa yang produktif.

Selain untuk memaksimalkan pertanian di Sumatera Selatan seperti meningkatkan masa produksi yang sebelumnya hanya 1 kali dalam satu tahun kini menjadi 3 kali dan juga menekan biaya produksi hingga 50%. Program ini juga secara tidak langsung berfungsi mencegah kebakaran lahan, ditargetkan di tahun 2019 ini setidaknya 200 Ribu hektar lahan rawa di Sumsel harus sudah dijadikan lahan pertanian.

Dalam kesempatan ini juga dihimbau kepada petani untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar melainkan memanfaatkan teknologi seperti traktor yang sebelumnya telah diberikan oleh pihak Kementerian Pertanian. Kedepan jika program ini sukses di kawasan Muara Padang, pihak Kementerian akan kembali menambahkan sebanyak 50 unit eskavator.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...