Festival Cap Go Meh Di Kampung Kapitan


Untuk memeriahkan Cap Go Meh maka di laksanakan festival Cap Go Meh , salah satunya di kampung Kapitan.

Perayaan Cap Go Meh menjadi hari besar dan tradisi tahunan bagi warga keturunan Tionghoa , selain untuk berdo’a mengingat leluhur . Cap Gomeh juga menjadi ajang wisatawan berkunjung ke Palembang .
Untuk menyambut wisatawan , dan memeriahkan Cap Go Meh maka di laksanakan festival Cap Go Meh , salah satunya di kampung Kapitan.

Petugas dari dinas pariwisata kota Palembang ,Novilia mengatakan pengunjung yang datang ke acara festifal yang di laksanakan lima hingga 7 Februari 2020 .
Sejak dibuka nya festival ini , pengunjung sudah mencapai 1000 orang, ,pengunjung yang datang berasal dari dalam kota Palembang, maupun luar kota Palembang, bahkan ada juga pengunjung yang berasal dari negara Malaysia, Singapore dan China. Dalam festival ini juga menampilkan beberapa pertunjukan , seperti Barongsai , tari Seribu Tangan , dan wisata kuliner .

Salah satu pengunjung yang di temui , ibu Leli mengajak anak muridnya untuk datang dalam festifal ini , dan juga ia mengaku senang karena bisa memperkenalkan budaya Tionghoa kepada anak murid nya .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...