Gubernur Sumsel Minta Setiap Desa Sediakan Tempat Isolasi Covid – 19


Gubernur Sumsel Minta Setiap Desa Sediakan Tempat Isolasi Covid – 19

Gubernur Sumsel , Herman Deru mengintruksikan agar setiap desa menyediakan tempat isolasi untuk menampung orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) , dalam rangka mengoptimalkan upaya pemprov sumsel cegah tangkal covid-19 di Sumsel.

Supaya penyebaran corona virus disease 2019 atau covid-19 tidak sampai ke pelosok Sumatra Selatan, Gubernur Sumsel , Herman Deru , menghimbau seluruh kepala desa dan lurah di Sumsel menyiapkan tempat isolasi bagi orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) di daerah masing-masing.

Menurutnya , percepatan dibuatnya OPD center di desa masing-masing harus di dorong oleh peran aktif kepala desanya . Untuk itu , dia meminta kepala desa dan tokoh di desa tersebut supaya berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus corona sampai ke desa masing-masing.

Untuk tingkat provinsi sudah disiapkan ODP center atau rumah sehat covid-19 di wisma atlet Jakabaring . Rumah sehat covid-19 ini sudah beroperasi sejak 30 Maret . Di rumah sehat ini bisa dimanfaatkan oleh daerah-daerah yang belum memiliki ODP center di daerahnya masing-masing.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...