70% Positif Covid 19 Di Sumsel Berasal Dari OTG


70% Positif Covid 19 Di Sumsel Berasal Dari OTG

Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel)  mengungkapkan ,  jika mayoritas penyebaran virus corona bersumber dari orang tanpa gejala atau OTG. Dimana sebanyak  70 persen kasus positif virus corona di Sumsel didominasi melalui penularan OTG.

Juru bicara covid 19 Sumsel , Yusri dalam rilis videonya bersama awak media menjelaskan , hasil dari analisis data yang diterima pihaknya bersama dinas kesehatan (Dinkes) Sumsel ,  diketahui jika 129 orang pasien positif corona per 26 april berasal dari penambahan OTG.

Orang tanpa gejala  yang di temukan positif karena mempunyai riwayat kontak erat dengan orang positif sebelumnya . Namun secara fisik OTG ini sehat . Sejauh ini dari keseluruhan kasus , 30 persen sisanya merupakan pasien bergejala.

Agar penyebaran kasus positif dari OTG tidak bertambah , Yusri meminta sebaiknya masyarakat harus terus menaati anjuran pemerintah. Yakni menggunakan masker saat keluar rumah , menghindari keramaian dan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak .

Keseluruhan orang dalam pantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 3.446 orang , dengan rincian 2.156 orang selesai pemantauan dan 1.290 orang masih dalam proses pemantauan . Jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) yakni sebanyak 164 orang , dengan rincian 94 orang selesai pengawasan , 70 orang lagi masih dalam proses pengawasan .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...