Melirik Budidaya Ikan Cupang, Hingga Ekspor Ke Luar Negeri


Melirik Budidaya Ikan Cupang, Hingga Ekspor Ke Luar Negeri

Budidaya ikan cupang saat ini cukup menggiurkan dan menjanjikan baik pangsa pasar lokal maupun hingga keluar negeri. Diwilayah kabupaten Musi Rawas dan dan kota Lubuklinggau peminat dan pecinta ikan cupang pun mulai cukup banyak.

Salah satu usaha budidadaya ikan cupang di kabupaten Musi Rawas ini berada di desa Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo milik beben akmal. Dimana dengan hanya memanfaatkan halaman rumah bagian belakang ia sulap menjadi usaha budidaya ikan cupang hias berbagai macam jenis.

Ikan cupang yang dibudidaya bukan sembarang ikan cupang, karena ada berbagai jenis yang terbilang harganya cukup menjanjikan mulai dari jenis ikan cupang black samurai, cupang giant, cupang koi dan cupang plakat koi.

Beben Akmal mengaku dalam mengembangkan usahanya ia mulai memasarkanya melalui media sosial dan sejak itu cupangnya dikenal diberbagai daerah hingga pasar luar negeri. Bahkan untuk jenis ikan ccupang multi calor miliknya, sudah menembus ekspor hingga kedua benua yakni asia dan eropa karena kualitas ikan cupangnya sudah dikenal hingga dunia internasional. Tidak hanya dari luar, dari lokal pun banyak yang menyukai ikan cupang hiasnya karena ikan hias tersebut bisa mencapai lima sampai tujuh warna.

Untuk harga, harga ikan cupang dijualnya bervariasi mengikuti harga dolar mulai dari 10 dolar hingga 100 dolar, dan untuk lokal harganya bisa 100 ribu sampai 300 ribu rupiah.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...