Budidaya Ikan Guppy, Menambah Penghasilan Di Masa Pandemi Covid 19

Pandemi covid-19 tidak hanya menjadi hal yang menakutkan, namun dibalik itu ada juga keuntungan dibalik musibah pandemi ini . Salah satunya adalah bagi pembudidaya dan penjual ikan guppy dikota Palembang.

Dampak pandemi covid-19 banyak masyarakat yang melakukan kegiatan dirumah saja, selain digunakan untuk waktu bersama keluarga, banyak masyarakat yang mengembangkan kembali hobinya, dari bersepeda sampai memelihara ikan.

Kembali trendnya ikan guppy memberikan dampak positif. Pasalnya, selain untuk dipelihara dan dinikmati keindahannya, ikan air tawar tersebut sekarang banyak dijual belikan untuk meraup keuntungan bagi yang membudidayakan ikan tersebut. Salah satunya dian atau yang lebih akrab disapa Wak Guppy, pembudidaya ikan guppy yang berada di kawasan tanjung barangan Palembang.

Pria yang sebelumnya bekerja di salah satu instansi, mulai menekuni budidaya ikan guppy. Selain tidak memerlukan lahan yang luas, budidaya ikan guppy juga terbilang mudah dan cepat sehingga dapat dilakukan di rumah.

Omzet yang dapat dikantongi juga tidak main-main, ikan guppy dapat dibandrol mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah untuk kualitas kontes.

Selama pandemi covid 19 berlangsung, berdampak pada penurunan omzet karena terhentinya ekspor ke luar negeri, namun pembeli domestik masih cukup banyak mengantri terutama untuk ikan guppy kualitas  kontes .

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...