PIM PALEMBANG DAPAT MEMBANTU EKONOMI MASYARAKAT AKIBAT COVID-19

Menteri  kelautan  dan  perikanan  Edhy  Prabowo   mengungkapkan  pasar ikan modern bukti pemerintahan fokus mencari jalan keluar bagi masyarakat yang ekonomi sedang terpuruk akibat covid 19 .

Menteri  kelautan  dan  perikanan  Edhy  Prabowo  bersama  walikota Palembang  Harnojoyo  , dan gubenur Sumatera Selatan, Herman Deru   meresmikan pasar ikan  modern ( PIM) di Palembang , yang berada di jalan Mangku Negara Palembang , pada 6 November 2020.

PIM Palembang  terdiri dua lantai , dan jumlah pedagang  yang memanfaatkan  pasar ikan  modern Palembang  ada 164 orang. Para pedagang ini terdiri dari  pedagang ikan segar,  ikan hidup, restoran, kuliner dan komplimenter, namun saat pandemi covid  ini , kapasitas pasar ikan  dibatasi.

Dalam sambutannya   menteri  kelautan  dan  perikanan  Edhy  Prabowo   mengungkapkan  pasar ikan modern bukti pemerintahan benar benar fokus mencari jalan keluar bagi masyarakat yang ekonomi sedang terpuruk akibat covid 19, dan  PIM Palembang terobosan yang menjadi tempat pelaku umkm  untuk melakukan transaksi secara  nyaman.

Fasilitas di pasar ikan  modern  ( PIM) Palembang diantaranya   lapak  ikan hidup, segar dan olahan ,    tempat bongkar muat, Ipal,  serta  ruang kesehatan dan mushola.

 

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...