Vaksinasi Covid-19 Untuk Tercapainya Kekebalan Imunitas Tubuh


Meningkatnya kasus corona membuat vaksin covid-19 ramai diperbincangkan. Sebelum didistribusikan, vaksin covid-19 harus melalui tahap uji klinis demi memastikan keamanan untuk digunakan pada manusia. Salah satu manfaat vaksin covid-19 menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh.

Para pakar kesehatan terus-menerus mengkampanyekan vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat luas. Karena vaksin masih menjadi cara paling ampuh dalam mencegah penyebaran virus covid 19 dan penyakit menular serta berbahaya yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.
Walaupun upaya bersama pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan terus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat tidak takut divaksin, tetapi sebagian kecil masyarakat masih ada yang enggan untuk divaksin dan masih mendapatkan informasi yang kurang tepat seputar vaksin.

Ketua ikatan dokter Indonesia (IDI) Sumatera Selatan dokter Rizal Sanif mengatakan vaksinasi ini sangat diperlukan oleh masyarakat agar pandemi covid-19 cepat berakhir. Setelah divaksin nantinya masyarakat memiliki kekebalan imun tubuh mandiri. Ia pun menyarankan kepada orang yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protocol kesehatan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...