Jalan Tol Kayuagung-Palembang Diresmikan Presiden R.I

Presiden RI Joko Widodo meresmikan ruas jalan Tol Kayuagung – Palembang sepanjang 42,5 kilometer yang merupakan poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatra. Jokowi mengatakan operasional ruas jalan tol bagian dari tol Kayuagung—Palembang— Betung atau Kapal Betung tersebut , merupakan lompatan besar dalam konektivitas antar provinsi di Sumatra. Karena dapat menghemat waktu tempuh hingga 75% dari Bakauheni [Lampung] hingga Palembang.

Sebagai upaya untuk meningkatkan mobilitas dan memperlancar lalu lintas di daerah, akhirnya tol Kayua Agung – Palembang diresmikan oleh presiden RI Joko Widodo. Peresmian ini dilakukan di gerbang tol keramasan, desa Ibul Besar kecamatan Pemulutan kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden Republic Indonesia, Joko Widodo mengatakan, jalan tol tersebut merupakan poros utama dari keseluruhan jalan tol Trans-Sumatera. Ruas Tol Kayu Agung-Palembang saat ini telah terhubung dengan jalan tol Trans-Sumatera lainnya yakni Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, yang telah diresmikan pada November 2019 lalu.

Setelah diresmikan tol ini, menjadikan waktu tempuh dari pelabuhan bakauheni Lampung ke Palembang dengan jarak 373 kilometer  menjadi lebih singkat. Dimana biasanya jarak tersebut ditempuh selama 12 jam, sekarang hanya memakan waktu 3 hingga 3,5 jam. Dengan demikian efesiensi dari jalan tol tersebut, dapat berkontribusi terhadap penurunan biaya logistic, serta memberikan daya saing besar untuk Palembang dan Lampung.

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...