Gubernur Sumsel Jalani Penyuntikan Vaksin Covid 19 Tahap Kedua

Guna untuk memproteksi dan meningkatkan kekebalan imun tubuh, gubernur Sumsel Herman Deru bersama jajaran forkopimda melakukan penyuntikan vaksin covid 19 tahap kedua. Gubernur Sumsel mengharapkan meskipun vaksinasi telah berjalan dan memasuki penyuntikan dosis kedua,namun warga tetap diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Setelah dilakukannya vaksinasi covid 19 tahap pertama pada 14 januari 2021 lalu, kali ini gubernur Sumsel bersama jajaran forkopimda menjalani penyuntikan vaksin covid 19 tahap kedua. Vaksinasi ini digelar di puskesmas multiwahana kecamatan sako pada Kamis, 28 Januari 2021.
Untuk tahapan penyuntikan pun, masih seperti sebelumnya yakni melewati 4 tahap seperti verifikasi data penerima vaksin , kemudian petugas melakukan amnanesa untuk melihat kondisi kesehatan serta mengindentifikasi kondisi fisik , yang meliputi cek suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu beralih kemeja vaksinator, petugas vaksinator kemudian memberikan vaksinasi secara intra muskular sesuai prinsip penyuntikan aman, dan terakhir penerima vaksin menyerahkan memo kepada petugas pencatatan, yang kemudian memasukkan hasil vaksinasi tersebut.

Dalam press conference nya , gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, usai melakukan vaksinasi tahap pertama , tubuh akan memproteksi dari virus berbahaya sebanyak 65 % , dan penyuntikan vaksin tahap kedua ini diharapkan kekebelan dari virus seperti covid19 meningkat menjadi 97 % . Kendati vaksin sudah tersedia dan mulai diedarkan, bukan berarti masyarakat bisa mengendurkan protokol kesehatan yang setahun ini telah digaungkan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...