72 Fasilitas Kesehatan di kota Palembang disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19

72 Fasilitas Kesehatan di kota Palembang disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19

Ada sekitar 72 Fasilitas kesehatan di kota Palembang disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19, nantinya Vaksinasi dilakukan Vaksin di masing masing lokasi yang tersedia di 41 Puskesmas, 26 Rumah Sakit ,4 Klinik dan satu KKP.

Mekanisme atau alur pelayanan Vaksinasi Covid-19 baik di Puskesmas, Fasilitas Pelayanan kesehatan lainnya maupun POS pelayanan Vaksinasi, telah diatur dalam keputusan Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit nomor Kemenkes, nomor: HK.02.02,4,1,2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas Kepala Dinas kesehatan kota Palembang, Siti Fauziah mengatakan, sasaran Vaksin untuk tenaga kesehatan di kota Palembang berjumlah 14.712 orang.  dari jumlah itu, hanya ada 200 penambahan 200 Vial untuk Nakes untuk Vaksin tahap pertama.

Untuk Vaksin Nakes itu sendiri terdapat ada 72 Fasilitas kesehatan,para Nakes mendapatkan Vaksin di masing masing lokasi yang tersedia di 41 Puskesmas, 26 Rumah Sakit ,4 Klinik dan satu KKP. ditambahkannya setelah Tenaga Kesehatan, Pegawai di Pelayanan Publi Pemerintah yang jadi prioritas pemberian Vaksin, yang segera akan dijadwalkan bulan April ini. bagi yang telah terdata.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...