Dirlantas Polda Sumsel Pasang Kamera Tilang Elektronik Di 9 Titik Di Kota Palembang


Sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, dirlantas polda Sumsel akan memasang kamera pemantau atau E-Tle di beberapa ruas jalan, yang ada di kota Palembang. Perangkat tersebut Electronic Trafficc Law Enforcement (E-tle). Segera akan dilaunching pada bulan April 2021 mendatang.

Untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan lalulintas  dan pelanggaran pengendara lalulintas di kota Palembang, direktorat lalulintas polda Sumsel merancang penggunaan perangkat khusus. Perangkat tersebut yaitu electronic Trafficc Law Enforcement (E-tle). Yang akan launching pada bulan April 2021 mendatang.

Dirlantas polda Sumsel Kombes Pol Cf Hotman Sirait mengatakan, pengaplikasian perangkat baru tersebut direncanakan akan dipasang di beberapa ruas jalan yang ada di kota Palembang. Pihaknya pun berharap , pada bulan maret ini sudah bisa di uji coba, dan pada bulan April, perangkat tersebut sudah dapat dirilis bersamaan dengan polda-polda lainnya. Dari beberapa minggu lalu pihaknya pun telah berdiskusi dengan beberapa pihak, dan masih dalam tahap sosialisai sebelum benar-benar dilakukan penindakan.

Untuk pengaplikasian E-tle tersebut, bakan ditunjang dengan pemasangan 9 unit kamera check point dan E-police di beberapa persimpangan jalan di kota Palembang. Namun pihaknya belum dapat membocorkan posisi kamera, agar nanti masyarakat bisa tertib di semua persimpangan. Tanpa tahu ada atau tidak kamera diletakkan di mana.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...