Prosesi Ngaben Bharada I Komang Wiranatha Di Okut Anggota Brimob Gugur Baku Tembak Dengan KKB Papua


Proses kremasi jenazah Bharada I Komang Wiranatha yang gugur akibat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata di papua dilaksanakan secara militer dikampung halamannya kecamatan belitang kabupaten oku timur .

Suasana haru menyelimuti desa Sumber Jaya, kecamatan Belitang 2, saat beralngsungnya proses kremasi jenazah Bharada I Komang Wiranata . Proses kremasi anggota satuan Brimob ini dilaksanakan secara militer. Setelah pelaksanaan upacara militer, bendera untuk pembungkus peti jenazah almarhum diserahkan kepada keluarga.
Selanjutnya proses kremasi dengan dilakukan dengan upacara ngaben sesuai dengan keyakinan almarhum.
Saat pelaksanaan ngaben, pihak keluara tidak bisa menyembunyikan rasa sedih mereka atas kepergian almarhum yan menjadi putera kebanggaan keluarga.
Bharada Anumerta I Komang Wiranatha sendiri dilahirkan dan besar di kabupaten Oku Timur. Setelah menamatkan pendidikan sekolah menenah atas, almarhum kemudian ikut tes kepolisian dan ditempatkan di satuan Brimob Kelapa Dua.
Penumpasan KKB di distrik Ilaga Utara, kabupaten Puncak adalah penugasan pertamanya. Pihak keluarga tidak menyangka almarhum yang baru satu tahun diterima di satuan Bribob ini harus gugur pada tugas negara.
Menurut keluarga almarhum, Bharada Anumerta I Komang Wiranatha menghubungi keluarga terkahir kalinya pada saat hari kuningan, 24 April 2021. Tiga hari kemudian, keluarga mendapatkan kabar almarhum gugur akibat kontak senjata dengan KKB pimpinan Lekagak Telengan di Kampung Maki, Distrik Ilaga Utara.
Pihak keluarga almarhum sangat berterima kasih kepada pihak Polri atas perhatian dan penghargaan kepada alamarhum dan keluarga. Pihak keluarga menerima dengan baik penghargaan Kepolri yang merekomendasikan adik almarhum menjadi anggota Polri.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...