Wushu Indonesia Sumsel Targetkan Pemerataan Atlet Wushu Di Daerah

Pengurus provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumatera Selatan menggelar penataan pelatih wasit dan juri. Hal ini sebagai langkah menciptakan pemerataan atlet daerah jelang menghadapi Pon 2021 di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebanyak 61 pelatih, wasit dan juri dari 11 kab-kota di Sumatera Selatan mengikuti penataran pelatih, wasit dan juri wushu sumsel yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 9 Juli 2021. Di buka oleh ketua bidang pendidikan dan penataran Koni Sumsel Wandri mewakili ketua umum Koni Sumsel Hendri Zainuddin.
Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumsel M Asrul Indrawan menyampaikan, pelatihan ini dilakukan sebagai langkah pemerataan atlet wushu di daerah jelang Pon 2024 mendatang. Untuk menghasilkan atlet yang berprestasi tentu dibutuhkan pelatih juga wasit dan juri yang bersertifikat. Dimana saat ini pelatih, wasit dan juri bersertifikat masih minim di kab-kota yang ada di Sumatera Selatan.

Adapun kab-kota yang mengikuti pelatihan ini yakni dari Palembang, Oku Selatan, Oku Timur, Pagaralam, Empat Lawang, Oki, Musi Banyuasin, Muara Enim, Ogan Ilir, Oku dan Prabumulih. Dengan materi pelatihan berstandar nasional, wi sumsel targetkan bisa mendulang emas setiap kategori di pon 2024 mendatang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...