Joko Widodo Apresiasi Kota Pagar Alam Sebab Kembangkan Energi Mikrohidro

Dalam kunjungan kerjanya , ke kota Pagar Alam Sumatera Selatan, presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kota Pagar Alam yang sudah melakukan pengembangan energi hijau dengan memulai penggunaan listrik dari energi Mikrohidro. Pagaralam akan menjadi kota dengan zero emission yang pertama.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kota Pagar Alam yang sudah melakukan pengembangan energi hijau dengan memulai penggunaan listrik dari Energi Mikrohidro, jika ada tindaklanjut dari pemerintah setempat. Maka kota pagar alam bisa menjadi kota pertama yang menggunakan energi hijau.

Dalam pidatonya, yang digelar di lalpangan merdeka kota Pagar Alam pada Senin 24 Januari 2022, presiden RI mengatakan, Pagaralam akan menjadi kota dengan zero emission yang pertama .

Menurutnya, saat ini semua negara sudah mulai merencanakan menuju ke energi baru terbarukan, baik itu menggunakan energi matahari, hydropower, geotermal, panas bumi, arus bawah laut, panas permukaan laut, maupun angin. Indonesia sendiri dianggap memiliki potensi besar dalam pengembangan energi baru terbarukan tersebut.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...