Gubernur Aprrsiasi Kinerja Bupati Oku

Usai menghadiri H.U.T OKU ke 113 di Gedung Kesenian Baturaja, Gubernur Sumsel dan PJ bupati OKU meresmikan kampung budidaya ikan gabus yang berada di desa Martajaya, kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Oku.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan bupati OKU, Haji Teddy Meilwansya berangkat menuju ke kampung budidaya ikan gabus yang berada di desa Martajaya, kecamatan lubuk raja kabupaten Oku. Hal ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh gubernur Sumsel yakni gerakan Sumsel Mandiri Pangan atau GSMP.

Disana Gubernur Sumsel dan PJ bupati OKU melepaskan bibit ikan gabus serta memanen ikan gabus secara simbolis. Hal itu juga menandakan kampung budidaya ikan gabus di desa Martajaya diresmikan.

Gubernur Sumsel, Haji Herman Deru mengatakan, kampung budidaya ikan gabus di atas lahan seluas 1 hektare ini masuk dalam program GSMP. Dimana mengubah mindset masyarakat dari konsumtif menjadi produktif. Ikan gabus ini banyak manfaat dan kegunaannya. Selain untuk konsumsi, menurutnya ikan gabus juga bisa dijadikan obat, bahkan albuminnya di export sampai ke negeri Cina.

Sementara itu, Pj Bupati Oku, Haji Teddy Meilwansyah saat diwawancarai menuturkan, akan lebih memaksimalkan lagi dalam membudidaya ikan gabus yang telah dijalani itu.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...